Nama : Bimo Brahmantio
Umur : 26
Pekerjaan : IT di pebankan
Bimo yang berusia 26 tahun, memiliki kesibukan keseharian kerja di sebuah bank, namun pada weekend Bimo menggunakan leisure time nya dengan berkumpul bersama komunitas mobil Bmw di bogor. " kalo weekend biasa nya ngumpul sama anak komunitas Bmw di daerah air mancur " jelas Bimo.
Waktu luang sangatlah penting menurut bimo, selain digunakan untuk ber istirahat Bimo juga menggunakan waktunya untuk memanjakan mobilnya, dengan membersihkan, dan merawat mobilnya. Selain kumpul dengan komunitas mobil, Bimo juga sering 'nongkrong' di berbagai kafe yang sedang hits di bogor seperti Momo milk dan Lemongrass.
Faktor yang menjadi pendorong Bimo mengunjungi kafe Momo milk adalah harga makanan dan minuman yang masih bersahabat dan juga dekat dengan kantor nya. fasilitas yang ditawarkan oleh Momo Milk sudah cukup bagus menurut Bimo, namun ada beberapa kekurangan dari Momo Milk yaitu Backsound atau musik yang keras. Dengan ada nya gangguan musik yang keras, mengobrol bersama teman - teman menjadi sulit sehingga Menurut Bimo diperlukan musik yang cocok dengan suasana nya.
Bimo lebih tertarik untuk mengunjungi tempat yang belum pernah dikunjungi orang. Menurut pengalamannya dengan kafe lemongrass, sebelum tempat tersebut hits Bimo sudah sering mengunjungi kafe tersebut sampai Lemongrass menjadi tempat hits di Bogor. Dikarenakan Bimo sudah sering mengunjungi Lemongrass sejak awal buka, Bimo menjadi customer loyal Lemongrass sehingga jika Bimo ingin mereservasi tempat di hari weekend yang penuh, Bimo akan menghubungi manager yang sudah menjadi teman nya.
Dalam kontek wisata, Bimo memilih tempat yang seimbang antara alam dan juga koto seperti Bandung. " kalo terlalu alam bgt jadi sepi terus gimana gitu " jelas Bimo. Terutama jika latar belakang bagus Bimo akan memanfaatkan suasana tersebut menjadi tempat foto mobil kesayangan nya.
Tempat wisata regional Bogor yang menurut Bimo layak dikunjungi namun belum terekspose di publik adalah Puri Bali. Villa tersebut menawarkan suasana sama indah nya dengan Bali. sehingga untuk short get away Bimo menyarankan Puri Bali sebagai destinasi yang tepat.
Motivasi yang mendorong Bimo untuk ke tempat yang baru adalah kepo atau ada nya kerabat atau teman di tempat yang akan di kunjungin atau bersilaturahmi. sehingga sosial media merupakan hal yang penting dalam meng ekspos sebuah tempat sehingga dengan melihat foto tersebut dapat menimbulkan rasa ingin mengunjungi suasana baru tersebut.
Bimo sempat memiliki kejadian menarik disaat bepergian bersama teman kampusnya ke tangkuban perahu. " jadi dulu pas kuliah sama temen - temen pernah masih belagu mau ke tangkuban perahu tapi gatau jalannya, jadi kita nyasar 2 jam muter - muter ternyata tempatnya deket bgt " jelas antusias automotif tersebut. dengan pengalaman nyasar tersebut tidak membuat bimo 'kapok' , melainkan membuat Bimo ingin touring bersama teman komunitasnya. Alam bukan lah jadi faktor 'kapok' menurut Bimo , namun yang menjadi faktor tidak ingin mengunjungi suatu tempat jika orang sekitar berperilaku yang tidak mengenakan akan membuat Bimo enggan ke tempat tersebut.
No comments:
Post a Comment